Monday 20 June 2016

Pesan dari KG

Kang_Gun>      
orang ini aktif banget dulu disini, beberapa minggu lalu MC besaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar... lalu dia merenung. Untungnya orang ini punya jiwa besar dengan mengakui bahwa kesalahan ada pada diri nya. Mulailah baca ulang materi karena kebetulan dia milih konsep kita. Satu kata yg saya ingat kalimat darinya, "Belajar itu mesti total yah kang, polos gak dicampur campur.. baru kita bisa merasakan rasa sebenarnya, setelah itu baru kita bisa menilai dengan objective"
Kang_Gun>      
komentar saya cuman begini.... belajar itu artinya kita sedang memahami jalan pikiran yg mengajarkan kita. jadi jika kita campur maka kita gak pernah tahu jalan pikiran sang pengajar. Imam Ali pernah berpesan belajarlah dengan diam, simaklah pelajarannya sekalipun pelajaran itu salah, karena jika engkau tidak diam maka engkau tidak akan bisa menilai pelajaran itu salah atau benar
Kang_Gun>      
pointnya begini, kalau kita belajar belajar lah dengan totalitas.. Saya dulu belajar fibonacci, elliot wave, VSA, Market profile, Dow theory, S/D etc. Semua saya pelajari dengan sungguh sungguh dan mencoba memahami dasar jalan pikiran si pengajar (pemilik konsep) bahkan bukunya tuan Bollinger semua saya baca sampai ngelotok tanpa membantah sedikitpun dulu.
Kang_Gun>      
setelah paham baru saya coba gunakan akal pikiran saya untuk menilai, melihat kelebihan kekurangan konsep konsep itu, baik dengan berpikir ataupun yang saya temukan dalam praktek. Apa yg saya ungkapkan di thread itu semua buah dari guru guru itu. Meskipun berbeda tapi saya tahu saya gak akan sampai kesana tanpa mempelajari konsep mereka. Kita hanya bisa melihat dan menilai sesuatu itu dengan baik jika kita paham secara total.
Kang_Gun>      
salmid. jadi lah gelas kosong kalau saya meminjam istilah sekarang
Kang_Gun>      
salmid. bersikaplah seperti orang bodoh yang tidak tahu apa apa
Kang_Gun>      
salmid. itu saya pakai selalu ketika membaca atau mempelajari sesuatu yg baru.
Kang_Gun>      
kita semua bisa. hanya perlu sedikit menurunkan ego saja. Otak kita itu sangat cerdas hanya ego seperti yg om salmid alami itu yg sering menghalangi kita memanfaatkan kecerdasan otak kita. Belajar itu kata guru saya harus leumpeung... polos tidak menilai
salmid>           
jadi bodoh dan tidak tau apa2 akan aq inget baik baik kang... matur nuwun sanget kang
Kang_Gun>      
salmid. itu salah satu tips agar tidak ada penilaian dikepala kita saat belajar sesuatu.
salmid>           
ketika aq berniat u/belajar dari awal nulis ini di wall fb : Ketika gelas kosong diisi air terus menerus pastilah akan penuh bahkan meluber kemana-mana! sama halnya dengan otak kita, ada saat kita musti mengosongkan kembali dan memulai dari awal, dgn bekal yang ada pengulangan bukan membuat kita mundur dalam hal keilmuan tapi sebaliknya akan mempertajam pemahaman yang sudah ada ...
Kang_Gun>    
makanya saya gak heran kenapa hampir semua yg polos di community kita berhasil dgn baik dan mudah memahami konsep konsep kita.. rata rata butuh waktu cepat lah.
Kang_Gun>      
contoh sederhana kuda kuda deh. semua perguruan mengajarkan kuda kuda. nah gimana kalo kita belajar ke perguruan malah ngajarin bahwa kuda kuda yang baik adalah tidak membentuk kuda kuda

sumber : kgforexworld.com


“Kebanyakan mereka tidak mau mempelajari konsep dasar, yang notabene hanya bisa diperoleh dengan belajar (membaca) dan saya pikir seorang champ tidak akan melakukan sesuatu yang dilakukan banyak orang kan?” ~ KG

0 komentar:

Post a Comment