Friday 24 June 2016

Menjadi Lebih Baik : Jujur Dalam Proses Trading

Kita semua tentunya ingin jadi lebih baik, ingin mendapatkan hasil maksimal dalam trading kita. Saia pikir salah satu step yang bisa mempercepat proses tersebut adalah berlaku jujur dalam proses belajar,dalam proses trading kita ..

jujur seperti gimana ?
simple, jujur biasa aja (emang ada ya jujur yg lain ? ) ..kalau belum bisa, jujur belum bisa . kurang ngerti, jujur kurang ngerti. masih loss, jujur aja masih loss ... dan laen-laen .

malu atuh..
kenapa mesti malu ? seriously, kenapa mesti malu ? apa yang hilang kalau kita jujur dalam proses ini ?

manfaat laen dari sikap jujur dalam trading ini yang saia rasakan adalah menghindarkan kita dari kebiasaan menyalahkan orang lain, atau sistem trading, atau indikator, market, ataupun hal lain nya. Bisa bikin kita lebih fokus dalam menemukan "apa-yang-salah" dalam proses yang sedang kita jalani. One step closer to our goal .

yah..kalau karena satu dan lain hal sikap jujur ini terasa berat, at least kita coba jujur pada diri sendiri dulu deh.. (^^)!

KE


“Kebanyakan mereka tidak mau mempelajari konsep dasar, yang notabene hanya bisa diperoleh dengan belajar (membaca) dan saya pikir seorang champ tidak akan melakukan sesuatu yang dilakukan banyak orang kan?” ~ KG

0 komentar:

Post a Comment