Friday 24 June 2016

Pemahaman Yang Penting

Kita tidak pernah tahu kemana si orang gila ini akan membawa mobilnya. Entah ke kota A atau mungkin ke kota B. Tetapi secara teknis kita dapat melihat kecenderungannya. Misal dengan mengukur jarak mobil terhadap kota A dan kota B maka kita dapat mengetahui kota yang terdekat dari mobil tersebut dan dari sini kita bisa asumsikan bahwa kecenderungan si mobil bergerak ke kota terdekat adalah yang paling besar probability nya. Lalu kita dapat melihat kecenderungan arah pergerakan si mobil dengan mengamati perubahan jarak si mobil terhadap kota A dan kota B dari waktu ke waktu. Data perubahan jarak si mobil terhadap kota A dan kota B dari waktu ke waktu ini secara matematis dan statistis bisa di olah sedemikian rupa sehingga kita dapat mengukur kecenderungan arah pergerakan si mobil.

Nah. Seandainya di gambar tersebut ditambahkan data kapasitas bahan bakar dan jarak yang bisa ditempuhnya maka dengan mengolah data tersebut dengan mengkombinasikannya dengan kecepatan rata-rata mobil maka kita dapat memperoleh informasi tambahan yang dapat kita gunakan untuk memprediksi sampai dimana kemungkinan si mobil akan bergerak.

Kemudian misalnya saya menyewa seorang detektif swasta untuk mencari identitas dan seluruh informasi mengenai kebiasaan si orang gila ini misalnya kebiasaan makannya, berapa jam sekali buang air, tidur jam berapa, kekuatannya menyetir mobil berapa lam dan lain sebagainya maka saya akan memiliki tambahan informasi yang dapat saya gunakan untuk mempertajam analisa yang saya peroleh sebelumnya tadi.

Dan karena saya ngebet banget pengen tahu ni orang gila mau ngapain aja maka saya kemudian menghubungi informan saya di dinas DLLAJR dan PU untuk mengetahui dimana tanjakan tajam, turunan tajan, jalan berlubang, jalan mulus, jalan berkelok, pasar, daerah sepi, daerah ramai dan lain sebagainya biar saya bisa mengetahui dan menduga kapan si orang gila ini akan mengendarai mobilnya dgn cepat atau lambat.

Biar komplit saya menghubungi informan saya di dinas Kepolisian untuk mengetahui kapan saja dan di mana saja razia akan dilakukan. biar saya bisa bersiap-siap dan mengantisipasi apa yang akan dilakukan si orang gila dgn mengamati perilaku berkendaraannya saat mendekati tempat razia.

Dan terakhir saya mencoba mengikuti berita dan ramalan cuaca di televisi atau radio biar saya dapat gambaran cuaca yang akan terjadi. Kenapa? karena saya tahu cuaca dapat mempengaruhi kecepatan pengemudi mengendarai mobilnya. misalnya di jalan yang mulus dan bebas hambatan mobil seharusnya dikendarai dgn cepat tapi karena cuaca buruk bisa jadi lambat. dan jarak yg harusnya ditempuh dgn singkat bisa menjadi lebih lambat karena cuaca buruk. Saya butuh informasi ini untuk jaga-jaga dan mengantisipasi perilaku yg mungkin dilakukan si orang gila dalam mengendarai mobilnya.

Semoga membantu dan menginspirasi.

KG

sumber : kgforexworld


“Kebanyakan mereka tidak mau mempelajari konsep dasar, yang notabene hanya bisa diperoleh dengan belajar (membaca) dan saya pikir seorang champ tidak akan melakukan sesuatu yang dilakukan banyak orang kan?” ~ KG

0 komentar:

Post a Comment