Friday 24 June 2016

KENAPA SULIT ???

(Refresh Tulisan Lama KG)

Maksudnya kapan thread ini selesai yah ? Kalo itu maksudnya maka sepenuhnya tergantung mood saya bro.. tetapi dari yg sudah dibagikan. Saya pikir buat dasar analisa sih sudah cukup banget hanya masalahnya karena ini analisa dan bukan signal maka saya lihat banyak yang mempelajarinya mengalami kesulitan. Kesulitannya muncul karena kita tidak terbiasa menganalisa sesuatu secara detail, teliti dan cepat saja sebelum membuat keputusan, padahal semua orang mampu melakukannya.

Saya juga sempat obrolkan ini dengan temen yg ahli psikologi dan konsultan Human Resource untuk perusahaan-perusahan besar, dan komentar temen saya itu begini "Kemampuan analisa itu bukan bakat tetapi hanyalah kemampuan yang muncul karena kebiasaan, sayangnya kebiasaan untuk menganalisa ini hanya dimiliki sedikit orang. Sedikitnya orang yang memiliki kebiasaan ini penyebabnya karena kebiasaan ini terkesan tidak simple sehingga kebanyakan orang tidak menyukainya. Menariknya fenomena ini bisa menjelaskan kenapa tidak semua orang bisa menjadi pemimpin yang baik disebuah perusahaan atau apapun, karena seorang pemimpin yang baik haruslah memiliki kemampuan analisa yang baik yaitu kemampuan untuk mengkombinasikan dan memaksimalkan informasi yang dimilikinya dalam mengambil sebuah keputusan."

Begitulah komentar temen saya ini, saya tidak membenarkan ataupun menyalahkan pendapatnya. Tetapi saya hanya menyimak apa yg dikatakannya, jika apa yg dikatakannya benar maka ada peluang untuk menjadikan semua orang memiliki kemampuan analisa yang baik karena katanya kemampuan analisa hanyalah kebiasaan yang bisa dibentuk. Nah singkatnya itulah kenapa, kalo bro baca diakhir-akhir halaman thread ini terlihat saya mengulang materi-materi yang sudah saya bagikan tetpai dengan sudut pandang atau cara melihat yang berbeda. Tujuannya adalah untuk memudahkan temen-temen semua memahami bagaimana sih menganalisa itu.. sebetulnya kalo kita mau jujur mengapa analisa ini terkesan sulit. Penyebabnya cuman satu yaitu kita tidak terbiasa mengkombinasikan atau menggabungkan beberapa informasi yang kita terima kemudian mengolahnya untuk menghasilkan sebuah keputusan.

Nah, seperti saya sampaikan kapan thread ini selesai sepenuhnya tergantung mood dan niat baik saya saja. Kalo dipikir dengan rasio orang kebanyakan diluaran sana, saya ini sudah digoblog-goblog kin.. sudah menulis dan membagikan sebuah konsep analisa dengan cuma-cuma, membimbing, mencontohkan dan bahkan ketika yang mempelajarinya mengalami kesulitan masih juga mau memikirkan trik atau cara agar yang mempelajarinya lebih mudah untuk memahami apa yang dibagikan. Bagi kebanyakan orang hal ini tidak lazim, terkesan bodoh dan asing. Kenapa? jawabnya ada di nilai-nilai hidup yang dipercayainya.

Lalu kapan thread ini selesai? Jawabnya berdasarkan nilai-nilai hidup yang masih saya pegang sampai saat ini adalah "sampai anda semua menguasainya"

KG

sumber : forexindo


“Kebanyakan mereka tidak mau mempelajari konsep dasar, yang notabene hanya bisa diperoleh dengan belajar (membaca) dan saya pikir seorang champ tidak akan melakukan sesuatu yang dilakukan banyak orang kan?” ~ KG

0 komentar:

Post a Comment